Entri Populer

Tuesday, July 16, 2013

KERETA UAP 7470 (Steam Train 7470)


Lokomotif uap # 7470 dibangun oleh Grand Trunk Railway Point St Charles, Bengkel di Montreal, Quebec, pada tahun 1921 dengan serial # 22/1500. Ini adalah lokomotif berbahan bakar batu bara dengan susunan roda 0-6-0, tetapi memiliki 51 "roda mengemudi dan 22" x 26 " silinder. Ini mengembangkan 36.700 lbs dari traksi.
Dwight ditampilkan di sini, adalah salah satu dari tiga pemilik asli Conway Smith, yang Scenic Railroad

SUPER 7 SERIES DASH


 
GE, General Electric, "Super 7" Seri adalah garis atau seri (terutama sub-seri atau sub-line) dari empat poros dan enam poros lokomotif diesel yang dimulai sebagai dasar dari Dash 8 Series atau baris dari 1985-1987, dan akhirnya menjadi bagian dari program bangun ulang dari antara 1989-1994, dan terutama menjabat sebagai paket layanan untuk peningkatan dan / atau membangun kembali unit Dash 7 lama  yang dimiliki oleh berbagai rel kereta api Meksiko dan / atau kereta api.
Garis itu sendiri, (dan kadang-kadang masih) sering dianggap sebagai bagian dari Dash 7 series atau keturunannya menurut nama.
Banyak yang masih ada, tetapi telah menjadi sangat langka di Amerika Serikat dan Kanada (sebagai lawan Meksiko dan seluruh kawasan Amerika Latin).

Sunday, July 14, 2013

LOKOMOTIFE TIPE CC 204 XX XX




Lokomotif CC 204 03 06
Sumber tenaga
Diesel elektrik
Perusahaan pembuat
General Electric Locomotive Indonesia (USA/ID)
Model
C18Mmi (produksi pertama), C20EMP (produksi kedua)
Jumlah diproduksi
C18Mmi: 7
C20EMP: 37

Friday, July 12, 2013

CATATAN UNTUK MEMBUAT BATAKO SENDIRI


CATATAN UNTUK MEMBUAT BATAKO SENDIRI

1.      CETAKAN

Cetakan di buat dari kayu dengan pengunci dari baut angkur untuk penyambung balok/kayu ukuran 20 cm. Penulis membuat sendiri, dengan biaya Rp. 50.000,-. Ukuran papan kayunya adalah, 20 cm, 210 cm, dan tebal 3 cm. Di bentuk sedemikian rupa sehingga bisa di rangkai secara copot pasang.

CC 205 XX XX




DESKRIPSI
CC205 adalah lokomotif terberat Kedua setelah CC 202 di Indonesia yaitu 108 ton. Lokomotif ini dibeli untuk menggantikan beberapa tugas lokomotif CC 202 yang sudah berumur. Dalam hal ini 4 lokomotif CC 202 bisa diganti dengan 2 lokomotif CC 205 Lokomotif ini tiba di Indonesia tepatnya di Provinsi Lampung tanggal 2 September 2011, karena lokomotif ini hanya di khususkan untuk menarik rangkaian kereta pengangkut batubara (Babaranjang) di Divre III Sumatera Selatan.

Thursday, July 11, 2013

CC 206 XXXX, LOKOMOTIF BARU PT. KERETA API INDONESIA

 
 
Apabila kita memperhatikan kereta api yang lewat akhir-akhir ini, maka akan ada yang baru di sana. Lokomotifnya..!! ya.. PT. KERETA API punya lokomotif baru, type CC206 dari general motor. Menurut info dari beberapa sumber, loko ini akan meramaikan jalur kereta api di seluruh jawa sumatera, jumlahnya 100 unit, sekarang yang baru tiba dan sedang beroprasi berjumlah 30 unit. Mau tau kehebatanya?. Lihat saja pada data teknisnya.

PUASA KAMI

regu mekanik sedang memadatkan balas.

Puasa memang ibadah wajib bagi seorang muslim, dan itu tidak akan pernah penulis bantah sekalipun, sampai kapanpun. Di sini penulis hanya ingin menceritakan pengalaman penulis, sebagai seorang muslim, iman yang masih tipis, dan pekerja kasar. Yang apabila tidak bekerja maka akan berakibat tidak akan mendapat upah. Dan memang pekerjaan itu, apabila tidak di kerjakan, akan membahayakan bagi orang lain.
Penulis pernah bekerja sebagai anggota regu mekanik perawatan jalan rel. Semua tahu, bahwa rel 95% adalah di luar gedung, tidak ada atapnya, alias di ruang terbuka yang pasti tersinari oleh matahari langsung. Dan pekerjaan kami adalah memperbaiki keadaan jalan rel agar nyaman di lewati oleh kereta api. Dan jam kerja kami adalah pukul 7 pagi hingga 3 sore bahkan bisa lebih, bila di perlukan dalam keadaan dianggap bahaya.

Monday, July 8, 2013

MEMANCING UDANG


Ini lebih mengasyikan ketimbang memancing ikan. Karena udang dan ikan cara makannya sangat beda sekali. Kalau ikan makannya langsung di sambar, dan di telan. Tapi kalau udang tidak langsung di makan, tapi di bawa jalan dulu pelan-pelan, kemudian cara maknnyapun di gerigiti sedikit-demi sedikit. Bahkan hampir tidak terasa sama sekali bagi pemancing, bila tidak terbiasa.

Keasyikkan memancing udang itu, kalau mendapatkan udang yang besar, kurang lebih 3ons, akan menegangkan sekali.karena harus hati-hati sekali memperlakukannya. Mengingat seberapapun besarnya udang, tetap saja mulutnya rapuh sekali, jadi tidak boleh di sentak atau bahkan di tarik dengan sangat keras.

MEMANCING


Sebagian orang punya hobi memancing ikan. Di sungai, di danau, di tambak, ataupun di laut. Atau bahkan di  genangan air sisa hujan. Karena ada sebuah pepatah, dimana ada air, di situ ada ikan. Ya, gak tau juga sih kenyataannya. Tapi menurut pengamatan penulis sendiri, memanga da benarnya pepatah itu.

Kali ini penulis akan berbagi pengalaman memancing di laut, atau tepatnya di pantai dan muara. Karena di sanalah terkadang banyak di jumpai para pemancing yang memang memancing atau hanya sekedar mengisi waktu liburan dengan memancing.

Sunday, July 7, 2013

KERETA API UAP


Kereta api uap adalah kereta api yang sistem kerjanya menggunakan tekanan dari uap yang di buat dalam sebuah tanki uap, yang di panaskan dengan menggunakan kayu bakar, batu bara ataupun arang.

Pada tahun 1803, Richard Trevithick di South Wales, membangun lokomotif uap pertama

Friday, July 5, 2013

SEKOLAH FAVORIT ..??

Masa ujian telah lewat, masa ppendaftaran juga sudah lewat. Sekarang tinggal masa daftar ulang bagi mereka yang sudah di terima. Dan di setiap sekolahan berbeda dalam kebijakkannya dalam memberikan peraturan bagi siswa pendaftar ulang. Mulai dari yang sangat familier hingga yang sangat absolut. TIDAK LUNAS, maka di ganti siwa cadangan yang lain.

Wednesday, July 3, 2013

MEMPERKUAT SINYAL INTERNET


Sinyal yang kuat dan lancar tentunya menjadi idaman kita semua, yang sehari-harinya berselancar di dunia maya ini. Namun terkadang kita sangat jengkel di karenakan sinyal internet kita yang lemah. Ini membuat lodingnya lelet, apalagi kalau lagi donlod, tentunya akan memakan waktu yang sangat lama, atau bahkan mungkin akan gagal dan harus di ulang ulang terus.

Sinyal internet di pengaruhi oleh beberapa sebab, antara lain :

Monday, July 1, 2013

MEMBUAT BATAKO SENDIRI



Membuat batako sendiri, ternyata gampang-gampang susah. Ini sudah saya praktekan sendiri. Tentunya hanya sekedar mencoba, dengan hasil untuk di gunakan sendiri, bukan untuk pemasaran. Hal yang mengasyikan buat saya, apabila bisa mengerjakan sesuatu, walaupun bukan bidangnya. Walaupun akan banyak kesalahan, tapi tentunya hal ini akan menjadikan perasaan lebih puas dan bangga. Dan pengalaman berharga bagi kehidupan saya pribadi.

Langsung saja, mari kita awali dengan menyiapkan bahan-bahan dan peralatan kerja. Bahan-bahan membuat batako adalah pasir dan semen saja serta air secukupnya, dengan perbandingan 1 : 7, namun saya menggunakan perbandingan 1 : 9, dengan hasil yang belum di ketahui kekuatannya. Di beberapa tempat pembuatan batako, bahan-bahannya di tambahi dengan kapur bangunan, dengan perbandingan 1 : 2 : 10. Bahkan ada yang lebih, hal ini menurut selera si pembuat/si pemakai. Tentunya apabila mengunakan perbandingan yg semakin kecil. Akan memakan biaya yang tidak ekonomis, dan perbandingan yang terlalu besar juga akan mengurangi kekuatan dan kwalitas batako itu sendiri. Jadi semuanya tergantung dari kita, mau seberapa bagus kwalitas batakonya, tentunya dengan membuat sendiri. Karena kalau memesan, kita tidak bisa menjamin kebenaran perbandingan bahan-bahannya.

Pasir.